Diy Krim Penghilang Stretch Mark

Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.

Tidak semua orang mengalami stretch mark. Kondisi ini hanya dialami orang yang kulitnya mengandung sedikit kolagen atau protein yang membuat kulit lentur. Stretch mark umumnya terjadi karena tubuh Anda berkembang lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit.

Stretch mark juga paling sering terjadi pada masa kehamilan dan setelah berat badan meningkat secara drastis. Diwaktu lain, stretch mark sering terbentuk pada masa pubertas, yaitu saat tubuh bertumbuh dengan cepat.

Stretch mark sebenarnya tidak berbahaya dan dapat hilang seiring waktu, sehingga tidak membutuhkan perawatan medis. Namun jika memang berniat untuk menjalani perawatan, anda sebaiknya memahami bahwa prosedur tersebut tidak akan menghilangkan stretch mark sepenuhnya.

Nah tenang saja, kali ini aku ingin berbagi resep untuk membuat ramuan untuk menyamarkan, meminimalisasi dan mungkin bahkan bisa menghilangkan stretch mark ☺. Chek it out ⤵⤵

Bahan bahan :

-  Minyak Zaitun 
-  Minyak Kelapa
-  Shea Butter / Cocoa Butter / Beeswax
-  Vitamin E Oil



Cara membuat : 

-  Campurkan seluruh bahan menjadi satu, bila menggunakan beeswax cairkan beeswaxnya terlebih dahulu. Aduk aduk seluruh bahan hingga texture nya mengental seperti lotion, setelah selesai masukan kedalam jar/wadah. Oleskan dibagian yang terdapat stretch mark setiap hari sehabis mandi.



Gimana teman teman, mudah kan membuat krim untuk menghilangkan stretch mark. Semoga diy kali ini bermanfaat ya.. 😉😊

Komentar

Postingan Populer