DIY Cara Membuat Maskara Dari Kemiri



Pernah diserang rasa malas berdandan, padahal sebentar lagi harus berangkat beraktivitas! Dalam kondisi seperti ini maskara bisa menjadi penyelamat. Pilihan yang tepat untuk bentuk mata dan bulu mata, maka kamu bisa mengoleskan maskara agar membuat ekspresi mata lebih menawan dan juga menjadi pusat perhatian.

Maskara adalah salah satu alat makeup yang digunakan hampir semua wanita untuk mempercantik mata. Fungsi dari maskara itu sendiri adalah untuk melentikkan, mempertebal, memperpanjang bulu mata, agar lebih terlihat ekspresif.

Tapi alangkah baiknya bila maskara yang kita pakai hasilnya bisa permanen, "What!" pasti muuahaaaalll deh....!! Tenang, tenang.. mungkin kalian bingung dengan kata (permanen), maksudnya disini permanen dengan maskara buatan sendiri dengan bahan yang alami dan nggak pake mahal yaitu kemiri. Seperti yang sudah diketahui, kemiri berkhasiat menyuburkan dan menumbuhkan rambut, alis maupun bulu mata. Nah kali ini saya ingin berbagi tips dengan kalian semua bagaimana cara membuat maskara dari kemiri.


Bahan-Bahan :

- Kemiri
- Petroleum Jelly / Castor Oil / Olive Oil (Minyak Zaitun)

Cara Membuat :

Bakarlah kemiri hingga menjadi hitam / hangus, setelah itu tumbuk ataupun diblender hingga halus. Setelah kemiri tersebut menjadi halus campurkan petroleum jelly / castor oil / olive oil (minyak zaitun), aduk-aduk hingga tercampur rata. Siap dan bisa langsung diaplikasikan.

 It's Really easy guys.. hope your like this tips and good luck :)

Komentar

Postingan Populer