4 Beauty Hacks Pemicu Permasalahan kulit !

Tidak semua beauty hack yang ada di internet itu aman untuk kulitmu lho! Bukannya membuatmu terlihat semakin cantik, tapi beauty hack ini justru bisa memicu permasalahan kulit yang lebih serius. Yuk, simak artikel selengkapnya agar kamu bisa menghindari beauty hacks-nya!

Mengatasi Jerawat dan Ketombe dengan Mouthwash


Beauty hack pertama yang harus kamu hindari adalah menghilangkan jerawat dan ketombe menggunakan mouthwash. Banyak sumber mengatakan bahwa mouthwash memiliki kandungan yang bisa mematikan bakteri di mulut sehingga juga efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan ketombe. Padahal, mouthwash ini bisa menjadi sangat keras jika digunakan pada kulit lho, termasuk untuk kulit sensitif. Di dalam mouthwash terkandung bahan seperti alkohol, thyme, dan juga eucalyptus yang merupakan bahan iritan yang bisa memicu timbulnya iritasi pada kulit. Jadi, kamu harus menghindari beauty hack ini ya jika tidak ingin mengalami kulit yang panas dan gatal karena iritasi.
 

Mengatasi Jerawat dengan Pasta Gigi

 

Nah kalau beauty hack satu ini mungkin kamu sudah sering mendengarnya. Yup, banyak orang menyarankan untuk menggunakan odol a.k.a pasta gigi untuk mengempeskan jerawat di wajah. Pasta gigi ini dipercaya mampu menyerap minyak dan membunuh bakteri penyebab jerawat karena mengandung antibacterial properties di dalamnya. Tapi, tahukah kamu kalau di dalam pasta gigi terkandung bahan kimia yang tidak ramah jika diaplikasikan pada kulit? Karena itu, kamu perlu berpikir dua kali jika ingin mencoba beauty hack satu ini.
 

Menggunakan Hand Sanitizer sebagai Makeup Primer


It might sound ridiculous, but this beauty hack is getting more popular and popular. Beberapa beauty enthusiast menyarankan untuk mencoba hand sanitizer sebagai makeup primer untuk membuat hasil makeup lebih tahan lama dan memberikan efek glowy. Memang sih hand sanitizer ini bisa membuat wajahmu terlihat dewy, tapi kamu juga harus ingat kalau hand sanitizer mengandung alkohol yang bisa membuat kulit wajah menjadi iritasi. Selain itu, formula hand sanitizer juga akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.
 

Mencerahkan Kulit secara Instan dengan Hydrogen Peroxide


Terakhir, ada beauty hack yang menyarankan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi dan juga discoloration pada kulit dengan menggunakan hydrogen peroxide. Hyddrogen peroxide ini dipercaya mampu memberikan hasil yang instan karena bisa mencerahkan kulit dengan cepat. Tapi yang perlu kamu ketahui, hydrogen peroxide ini bisa sangat berbahaya bagi kulit karena mengandung bahan kimia berkonsentrasi tinggi. Maka dari itu, penggunaan hydrogen peroxide pada kulit bisa menyebabkan kulit menjadi super kering sehingga kulit akan terluka dan bisa mempercepat premature aging. 

Sumber : http://m.beautynesia.id

Komentar

Postingan Populer