Atasi Minyak Berlebih di Hidung dengan Tips Simple Ini!

Apakah kamu suka merasa kesal dengan minyak yang sering muncul di area hidung? Apalagi, ketika makeup-mu sudah on point tapi tiba-tiba dirusak dengan hidung yang berminyak. Ugh! Menyebalkan bukan? Eits, kamu tidak perlu merasa kesal lagi karena kamu bisa mengatasi minyak berlebih tersebut dengan tips mudah ini!

Masalah minyak di bagian hidung memang sering dialami sebagian besar wanita. Apakah kamu salah satunya? Hal ini disebabkan karena memang bagian T-Zone, termasuk hidung, merupakan area wajah yang memproduksi lebih banyak minyak. Nah, kalau memang jenis kulitmu adalah kulit berminyak atau kulit kombinasi, kamu harus siap-siap touch up setiap jam untuk menghilangkan kilap di bagian hidung karena minyak. Belum lagi, makeup di bagian hidung juga akan terlihat patchy karena minyak yang membuat makeup di area hidung luntur. 

Cara ini juga sangat mudah dan praktis karena kamu hanya memerlukan eyeshadow primerYup, mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya mengapa harus eyeshadow primer. Nah buat kamu yang belum tahu, eyeshadow primer ini lebih bagus dibandingkan makeup lainnya dalam hal menahan minyak lho karena lebih matte dan lebih menempel jika dibandingkan foundation atau primer lainnya.

Caranya mudah sekali, ambil eyeshadow primer dan oleskan di bagian hidung yang mudah berminyak sebelum menggunakan makeup yang lain. Kemudiangunakan foundation-mu tipis-tipis di bagian hidung dan blend hingga merata. Pilih foundation matte ya karena foundation matte lebih bisa menahan minyak dan membuat wajah bebas kilap lebih lama. Terakhir, kunci makeup mu menggunakan setting powder. Sebaiknya, pilih setting powder yang ringan ya dan aplikasikan sedikit saja di bagian hidung, karena makeup yang terlalu menumpuk juga bisa memicu timbulnya lebih banyak minyak. 


Simple and easy kan guy.. I've tried it and that works on me 👍👍

Komentar

Postingan Populer