7 Kebiasaan Buruk Untuk Kulit


Merasa sudah merawat kulit namun masih mendapati jerawat di wajah atau kulit masih terlihat kusam? Baca dan hindari kebiasaan-kebiasaan yang Cosmo jabarkan di bawah ini karena dampaknya yang dapat merusak kulit Anda.

1. Sering menyentuh wajah dengan tangan! Bakteri yang menempel pada tangan dan jari yang kotor akan memancing berkembangnya jerawat pada kulit.
2. Membiarkan sarung bantal berminggu-minggu tanpa diganti. Usahakan cuci sarung bantal Anda seminggu sekali.Sama seperti jari, bakteri pada kain sarung dapat melekat pada kulit dan berkembang menjadi jerawat.
3. Menelpon berjam-jam dengan telepon genggam. Tak hanya sarat akan radiasi, layar telepon Anda penuh dengan kotoran dan bakteri. Bila tak bisa menghindari kebiasaan tersebut, usahakan untuk membersihkan telepon genggam Anda dengan alkohol 2 hari sekali.
4. Merokok! Merokok akan mengurangi produksi kolagen, Vitamin C, dan elastin dalam kulit yang membuat kulit kering, dan mengakibatkan munculnya kerutan.
5. Malas membersihkan wajah sebelum beristirahat di malam hari. Kulit Anda bernapas dan menyerap lebih baik saat sedang beristirahat di malam hari. Gunakan kesempatan tersebut untuk melapisinya dengan night cream yang membantu Anda untuk menyamarkan kerutan dan membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini.
6. Anda tak bisa hidup tanpa makanan yang manis. Gula dan dairy merangsang terciptanya hormon insulin dalam jumlah yang banyak yang memancing berkembangnya jerawat.
7. Menonton film terbaru hingga larut malam.Kebiasaan ini buruk karena selain merusak pola tidur Anda, yang dapat memancing jerawat dan permasalahan kulit lainnya, namun juga menambah lingkaran gelap dan kerut di sekitar mata Anda.

Komentar

Postingan Populer