Manfaat Menari Untuk Kesehatan

Menari bukan saja kegiatan yang disukai banyak orang, tapi juga bisa menjadi salah satu aktifitas fisik yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Menari juga bukan hanya untuk membakar kalori tapi juga dapat melawan penyakit. berikut 5 manfaat dari menari.


1. Meningkatkan Stamina
Menari dapat banyak meningkatkan stamina seseorang. Sesi latihan yang ketat membantu seorang penari untuk mengatasi kelesuan yang konstan dan perasaan lelah. Menari akan membuat Anda lebih aktif dan energik, sehingga membantu Anda untuk menjadi lebih sehat.

2. Mengatur Berat Badan
Banyak survei yang membuktikan bahwa menari adalah metode yang luar biasa untuk membakar kalori. Menari dapat mengatur tingkat metabolisme tubuh seseorang yang berguna dalam menurunkan berat badan. Aerobik, cara yang sangat umum digunakan untuk mengurangi berat badan juga merupakan suatu bentuk tarian.

3. Menguatkan Otot
Menari membantu Anda untuk mencapai tubuh yang fit dan memiliki kekuatan otot yang baik pada kaki, perut maupun lengan Anda. Selain dapat mengembangkan otot yang kuat, menari juga dapat meningkatkan kekuatan inti dalam tubuh Anda. Jadi Anda tidak perlu lagi bersusah payah di gym atau meminum obat-obatan untuk memiliki otot yang kuat.

4. Mengurangi Stress
Menari dapat membawa Anda ke dunia yang menenangkan mental dan keluar dari gaya hidup yang sibuk. Menari adalah pembasmi stress yang terbukti keefektifannya. Dan pikiran yang sehat adalah, seperti yang kita semua tahu, tanda tubuh yang sehat.

5. Melenturkan Tubuh
Menari dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh seseorang ke tingkat hampir optimal dan mengendurkan otot-otot yang kuat. Hal tersebut akan membuat tubuh Anda lebih nyaman dan lebih sehat tentunya.

Komentar

Postingan Populer