DIY : Cara Membuat Foundation



Menggunakan bedak, eye liner, lipstick, blush on, atau eye shadow umumnya bertujuan untuk membuat wajah tampak lebih segar dan tidak kusam. Namun, makeup tersebut tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan foundation. Tak jarang sebagian orang yang memakai foundation untuk menghilangkan bekas jerawat, kerutan, pori-pori, dan lingkar hitam dimata. Foundation juga bermanfaat untuk membuat bedak lebih tahan lama atau tidak cepat luntur. Meskipun hanya sementara, namun cara ini dirasa masih membuat para wanita merasa tampil percaya diri. Kalau dari segi ekonomis, foundation terbilang lumayan mahal harganya. Nah, kali ini saya akan memberikan tips untuk membuat liquid foundation, berikut caranya :
Bahan-bahan :

Aloe vera gel
Bedak tabur
Glycerin
Olive oil ( minyak zaitun )
Vitamin E

Cara membuat :

Masukkan 1 sdm aloe vera gel, 1/8 glycerin, 1 kapsul atau 1 sdt vitamin E, ½ sdm olive oil dan ½ sdm bedak kedalam wadah. Aduk-aduk rata dan tekstur menjadi sedikit mengental. Setelah itu masukan kedalam container atau tempat bekas foundationmu yang sudah kosong.
 Picture of Liquid Foundation Recipe

* jika kamu pemilik kulit berminyak sebaiknya jangan menambahkan olive oil (minyak zaitun) dan kurangi vitamin e atau tambahkan hanya beberapa tetes saja.

Komentar

Postingan Populer