Tips Agar Rambut Cepat Panjang

Rambut dianggap sebagai mahkotanya para perempuan, yang membuat penampilan wanita  jadi berbeda. Rambut panjang bisa membuat wanita terlihat anggun, sementara rambut pendek dapat memberikan efek yang segar dan muda. Kadang, wanita berrambut panjang ingin memiliki rambut pendek, dan juga sebaliknya. Kalau ingin rambut pendek sih, tinggal dipotong saja, nah bagaimana kalau pemilik rambut pendek ingin mendapatkan rambut panjang yang alami? Lakukan trik berikut ini!

Ganti Hairdryer dengan Kipas Angin

Daripada bikin rambut rusak gara-gara keseringan pakai hairdryer, lebih baik gunakan kipas angin agar mencegah kerusakan pada rambut. Terbiasa nge-blow rambut? Ini juga bisa dengan penggunaan roll rambut. Hasilnya sama, tapi rambut kamu akan jauh lebih sehat saat terbebas dari pemanas rambut.

Masker Teh Hijau

Teh hijau memang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya mudah kok, kamu tinggal menyeduh segelas teh hijau, lalu dibalurkan dengan merata ke kulit kepala. Setelah teh hijaunya merata, bungkus kepalamu dengan handuk, dan diamkan selama 30 menit. Lakukan ini setidaknya seminggu dua kali agar rambut makin cepat panjang.

Masker Santan

Kalau kamu biasanya mengonsumsi santan dalam makana atu minuman, ternyata santan juga dapat dimanfaatkan untuk membuat rambut cepat panjang lho. Siapkan santan kental, lalu oleskan ke kulit kepala, diamkan selama 20-30 menit. Dengan menggunakan masker santan, rambut juga jadi lebih lembut dan mudah diatur.

Minyak Kemiri

Kemiri memang sudah dikenal untuk menyuburkan rambut sejak jaman dahulu, tapi sekarang kamu nggak perlu repot-repot membuat minyak kemiri sendiri karena sudah banyak dijual di pasaran. Kamu tinggal mengoleskan beberapa tetes minyak kemiri di kulit kepala sambil dipijat agar aliran darah di kepala jadi lancar. Minyak kemiri juga dapat membuat rambut lebih berkilau, lho.

Kepang Rambut Sebelum Tidur

Saat tidur dengan rambut tergerai, biasanya rambut jadi lebih mudah patah karena gesekan dengan bantal. Nah, untuk mengatasinya, lebih baik kamu mengepang rambut sebelum tidur, agar rambut nggak mudah kusut. Karena nggak banyak rambut yang patah, maka rambut juga terus tumbuh subur dan cepat panjang.

Komentar

Postingan Populer