Tips Agar Bibir Terlihat Lebih Fresh

Kalau kita punya bakat bibir kering pasti saat kita mengoles langsung lipstik atau pemulas bibir, akan terlihat kurang bagus dan bibir pun makin terlihat keringnya. Niatnya mau pede malah jadi ga pede.
Yang diperlukan itu ada 3 hal yitu lip balm, lipstick, dan lipgloss. Banyak banget! Mungkin ada yang berkomentar seperti itu, tapi memang ketiga hal tersebut apabila digunakan secara bersamaan akan membuat warna lipstick lebih tahan lama.

 

Berikut adalah cara pemakaian  lip balm, lipstick, dan lipgloss

Pertama-tama yakinkan bahwa bibir kita dalam keadaan bersih, dan hindari membasahi bibir dengan air liur kita, karena itu akan membuat bibir semakin kering. Setelah kita yakin kondisi bibir kita bersih dari sisa makanan atau minuman, oleskan lipbalm ke seluruh bibir. Gunanya kita mengoleskan lipbalm adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di bibir. Lipbalm yang kita gunakan ada baiknya yang natural yah, jangan yang berasa.

Setelah itu, oleskan lipstick warna favorit ke bibir dengan bantuan kuas lipstick. Hal ini dilakukan agar lipstik yang kita oleskan rapi, tidak keluar dari garis bibir, dan rata. Kemudian, kita oleskan lipgloss pada garis dalam bibir atas dan bibir bawah saja. Jangan ke seluruh bibir. Hal ini dilakukan untuk menimbulkan efek segar pada bibir. Dijamin, bibir kita akan terlihat segar dan wajah pun semakin cantik.

Seminggu sekali rutin mengoleskan madu atau mentega pada bibir

Gunanya agar bibir kita tetap lembab. Kemudian, sebulan sekali melakukan facial tidak hanya di muka tapi dibagian garis luar bibir. Gunanya untuk membersihkan lemak-lemak yang bersarang di bibir kita.

Oh iya, ada baiknya saat kita menggunakan lipbalm, lipstick, dan lipgloss bersamaan, gunakan satu merk yang sama.

Komentar

Postingan Populer